Program

Panti Asuhan dan Pesantren Muhammadiyah Ashabul Kahfi saat ini masih menempati rumah sewaan di Dusun Moyudan, Sumberrahayu, Moyudan, Sleman. Hal tersebut membatasi pihak Panti Asuhan dan Pesantren Muhammadiyah Ashabul Kahfi untuk melakukan pengembangan infrastruktur. Maka dari itu, dibutuhkan tanah dan bangunan milik sendiri agar lebih terpadu dan dapat mendukung segala aktivitas Panti Asuhan dan Pesantren Muhammadiyah Ashabul Kahfi. Karena tempat tinggal adalah salah satu kebutuhan pokok bagi setiap manusia. Bangunan ini berlokasi tak jauh dari rumah sewa yang sekarang ditempati anak-anak panti asuhan Ashabul Kahfi.

Selain sebagai tempat tinggal dan kegiatan anak-anak Panti Asuhan Ashabul Kahfi, bangunan ini nantinya juga akan digunakan sebagai pesantren bagi anak-anak/masyarakat sekitar untuk belajar Tafsir, Fiqh, Bahasa Arab, dan kajian keislaman lainnya. Karena pesantren merupakan sarana pembentuk kemandirian para santri. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kemandirian santri, antara lain ialah kemajuan untuk beradaptasi di lingkungan baru, faktor lingkungan pesantren, dan nilai ketuhanan yang tertanam dalam diri santri. Dan diharapkan dari pesantren inilah lahir para santri yang bermanfaat untuk Islam, umat, dan bangsa.

Mungkin banyak lembaga pendidikan yang bisa dikatakan berhasil mendidik anak-anak bangsa menjadi orang yang cerdas secara intelektualitas, akan tetapi gagal mendidik anak-anak bangsa menjadi orang yang bermoral dan berkarakter sebagaimana layaknya manusia yang harus mempunyai moral dan karakter. Maka, di sinilah peran penting pesantren dalam membentuk moral dan karakter anak-anak bangsa.

×

Hallo Sobat Askafi!

Silahkan klik dibawah untuk chat melalui Whatsapp atau ajukan pertanyaan melalui Email di lazismuaskafi@gmail.com

× Hallo ada yang bisa kami bantu?