Blog

Pada hari Ahad(16/5), pemuda Sebayu dan santri TPA Al-Muwakhidin melakukan penggalangan dana untuk saudara di Palestina. Kegiatan ini dilakukan karena keresahan dan kepedulian akan nasib yang menimpa saudara-saudara di Palestina, khususnya muslim dan muslimah yang diserang oleh polisi militer Israel sejak bulan Ramadhan kemarin. Menurut informasi yang didapat dari CNN Indonesia sampai tanggal 21 Mei 2021 tercatat serangan Israel menewaskan 232 warga Gaza, 65 diantaranya anak-anak. Sementara penduduk Gaza yang luka-luka mencapai 1.900 orang. Hal inilah yang memacu semangat untuk membantu warga Gaza, Palestina dengan cara galang dana. Penggalangan dana ini dilakukan dengan cara menyambangi rumah-rumah warga Sebayu dan memberikan sedikit hiburan musik.

Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Para donator pun juga turut mendukung aksi penggalangan dana ini. Kepala Dusun Sebayu juga turut dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan untuk pemuda dan santri TPA Al-Muwakhidin. Hasil dari penggalangan dana ini mencapai 1.230.000 rupiah. Uang ini kemudian pada Rabu(26/5) disalurkan ke LazizMu Ashabul Kahfi yang selanjutnya diserahkan ke LazizMu Pusat yang link-nya hingga sampai ke Kemenkes Palestina. Pada kesempatan ini LazizMu ditunjuk sebagai penyalur donasi untuk Palestina dikarenakan LazizMu merupakan lembaga yang sudah terbukti kredibel dan amanah. Bahkan telah mempunyai tim yang terjun
langsung di Palestina dalam proses penyaluran bantuan.

Selain itu sejak Agustus 2020 LazizMu Ashabul Kahfi telah bekerja sama dalam pembentukan program dan operasional TPA Al-Muwakhidin. LazizMu Ashabul Kahfi juga turut andil memberikan bantuan sosial dalam bentuk beasiswa untuk 15 santri kurang mampu dan berprestasi yang berada di lingkungan Sebayu. Oleh karena itu pemuda berinisiatif untuk menyalurkan bantuan untuk Palestina melalui Lazizmu agar hubungan dan silaturohmi semakin erat.

Fajar Ruli Deni Setiawan (Pengasuh Santri Mushola Al-Muwakhidin Sebayu)

×

Hallo Sobat Askafi!

Silahkan klik dibawah untuk chat melalui Whatsapp atau ajukan pertanyaan melalui Email di lazismuaskafi@gmail.com

× Hallo ada yang bisa kami bantu?